Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan


Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan

Sejak zaman dahulu, lada putih memang dikenal sebagai rempah-rempah dan campuran untuk membuat obat bagi kesehatan tubuh. Nah Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kegunaan lada putih bagi kesehatan baik digunakan untuk obat luar maupun untuk obat dalam.

Berikut manfaat Lada putih bagi kesehatan:

1. mengobati radang sendi

Manfaat pertama dari lada putih ialah unuk mengobati Radang sendi atau biasa kita sebut dengan arthritis. Kandungan capsaicin di dalam lada putih memiliki kegunaan sebagai antiinflamasi. Nah selain arthritis, lada putih juga baik jika digunakan untuk menyembuhkan keluhan otot yang bengkak maupun kasus nyeri pada otot.

2. Mampu menurunkan berat badan

Manfaat kedua dari lada putih ialah menurunkan berat badan. Bagi sebagian kaum hawa mungkin berat badan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Berat badan yang terlalu berlebihan bisa menjadi beban ketidak percayadirian tersendiri bagi banyak kaum wanita. Kandungan capsaicin di dalam lada putih selain baik digunakan untuk mengobati arthritis juga baik untuk mempercepat pembakaran lemak sehingga berat badan akan lebih cepat turun.

3. Mampu mengurangi dan mengobati penyakit kanker

Manfaat ketiga dari lada putih ialah untuk mengobati penyakit kanker. Kanker merupakan momok yang kini menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. di dalam lada putih terdapat kandungan Capsaicin selain mampu digunakan untuk mengobati arthritis juga bagus digunakan untuk membunuh sel kanker. Salah satu jenis kanker yang penanganannya dinilai ampuh menggunakan ramuan lada putih yaitu kanker prostat yang dialami oleh kaum adam.

4. mengobati sakit kepala

Manfaat keempat dari lada putih ialah untuk mengobati Sakit kepala. Sakit kepala biasanya sering menyerang tidak bergantung pada jenis kelamin maupun usia. Pada dasarnya sakit kepala berasal dari pengiriman sinyal rasa sakit ke bagian otak dengan menggunakan zat neuropeptida. Nah dengan menggunakan lada putih sebagai pengobatan, akan menghambat proses pengiriman sinyal zat neuropeptida sehingga tidak menimbulkan rasa sakit kepala yang lama.

5. mengobati batuk

Manfaat kelima dari lada putih ialah untuk mengobati batuk. Menurut studi, lada putih yang telah di hancurkan menjadi bubuk dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk. Caranya cukup mudah, yaitu tinggal menambahkan madu pada bubuk lada putih. Alasan kenapa harus ditambahkan madu yaitu jika lada putih dan madu dicampurkan akan menimbulkan zat antibiotik yang baik untuk membunuh bakteri penyebab batuk.

6. mengobati hidung tersumbat

Manfaat keenam dari lada putih ialah untuk mengobati hidung tersumbat. Gejala hidung tersumbat biasanya diawali dengan pilek terlebih dahulu. Zat capsaicin yang awal telah kita bahas memiliki kegunaan untuk zat antiinflamasi sehingga dapat berguna untuk membersihkan saluran pernafasan.

7. mengobati lambung yang luka

Manfaat ketujuh dari lada putih ialah untuk mengobati lambung yang luka. Luka pada lambung biasanya diindikasikan dengan rasa perih dan terutama terjadi pada penyakit ulkus atau maag. Dengan mengkonsumsi lada putih, maka bakteri penyebab luka pada lambung akan mati sehingga lambung akan pulih kembali.

8. menjaga keseimbangan tekanan pada darah

Manfaat kedelapan dari lada putih ialah untuk menjaga keseimbangan tekanan pada darah. Tekanan pada darah juga harus diusahakan seimbang. Dalam artian tidak boleh memiliki tekanan darah yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Tekanan darah yang terlalu tinggi bisa mengakibatkan pembuluh darah bisa pecah yang berakibat fatal karna menyebabkan pendarahan pada otak, jika yang pecah adalah pembuluh darah pada otak maka penyakit stroke lah yang akan terjadi. Lain halnya dengan tekanan darah yang terlampau rendah, maka suplai darah akan terlambat atau kurang, jika suplai darah ke otak kurang, bisa menyebabkan kepala sering mengalami pusing ataupun sakit. Lada putih memiliki kemampuan untuk menjaga agar tekanan darah bisa normal dan seimbang. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan dari lada putih yang baik seperti vitamin C, vitamin A, dan flavonoid yang sangat berperan dalam menjaga tekanan darah pada tubuh.

9. menjaga kesehatan jantung 

Manfaat kesembilan dari lada putih ialah untuk menjaga kesehatan jantung Sebuah studi mengungkapkan jika pada daerah sekitar jantung terdapat kelebihan air, kemungkinan terburuknya yaitu akan mendesak ke bagian paru-paru sehingga membuat tubuh susah untuk bernafas. Untuk mengatasi hal ini, maka mengkonsumsi lada putih akan membuat tubuh berkeringat. Sehingga cairan dalam tubuh akan banyak yang keluar. Pada dasarnya, kelebihan cairan dalam tubuh bisa dikuragi dengan menggunakan lada putih.

10. Dapat digunakan untuk antioksidan

Manfaat kesepuluh dari lada putih ialah untuk Antioksidan. Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi dan melawan zat-zat asing yang masuk di tubuh kita. Kandungan beberapa vitamin dan zat flavonoid yang dimiliki oleh lada putih berperan sebagai antioksidan yang bertanggung jawab menjaga tubuh dari partikel asing dan dari penyakit. Selain digunakan untuk mencegah penyakit, ternyata antioksidan juga bagus digunakan untuk mengurangi garis penuaan dini lho, seperti contohnya garis keriput di wajah bisa disamarkan dengan menggunakan lada putih. Sehingga wajah dan tubuh akan tampak lebih muda.

Di atas merupakan manfaat yang dimiliki oleh lada putih dalam berbagai kesehatan. Jadi jika kalian memiliki beberapa masalah kesehatan, terlebih dahulu manfaatkan bahan-bahan alami, sehingga meminimalisir adanya efek samping yang ditimbulkan dan juga harga pun lebih terjangkau.




By. Yoga

0 Response to "Manfaat Lada Putih Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel