Manfaat kemiri Bagi Kesehatan


Manfaat kemiri Bagi Kesehatan 

Kemiri tidak dapat digunakan langsung melain kan harus melalui poses pengolahan menjadi minyak kemiri.

Nah inilah beberapa manfaat dari olahan dari kemiri bagi kesehatan:

1. Mengatasi masalah kerontokan pada rambut

Manfaat pertama dari kemiri ialah untuk Mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Kerontokan rambut yang disebabkan oleh folikel yang lemah bisa diatasi dengan menggunakan minyak kemiri.

Minyak kemiri mengandung protein dan mineral. Kandungan protein dan mineral ini dapat membuat folikel rambut kuat kembali. Penggunaan minyak kemiri di atas kulit kepala akan menguatkan rambut mulai dari akar hingga ujung rambut.

2. Menumbuhkan rambut

Manfaat kedua dari kemiri ialah untuk Menumbuhkan rambut. Karena dalam minyak kemiri memiliki manfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Jadi, minyak kemiri tidak hanya berguna untuk menguatkan rambut agar tidak rontok. tapi juga merangsang pertumbuhan rambut yang telah mengalami kerontokan. Rambut yang telah rontok pun secara perlahan akan tumbuh kembali.

3. Menghilangkan ketombe

Manfaat ketiga dari kemiri ialah untuk menghilangkan Ketombe. Karna ketombe yang terlihat oleh orang lain bisa menjatuhkan kepercayaan diri, menimbulkan rasa malu, dan bahkan Anda bisa dijauhi.

Kalian bisa menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi masalah ini karena manfaat minyak kemiri untuk rambut bisa mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke pada kulit kepala lalu memijatnya perlahan-lahan dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas.

4. Menebalkan dan menyuburkan rambut

Manfaat keempat dari kemiri ialah untuk Menebalkan dan menyuburkan rambut. Pada umumnya minyak rambut akan membuat rambut menjadi lebih tebal dan subur. Ini pun berlaku juga pada minyak kemiri.

Manfaat kemiri bisa untuk menebalkan dan menyuburkan rambut. Manfaat minyak kemiri untuk rambut ini memerlukan sebuah tahapan, yaitu tahap menggunakan minyak kemiri untuk menyuburkan rambut. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kemiri ke seluruh rambut lalu tinggalkan tidur. Pada saat pagi, bilaslah rambut dengan menggunakan shampoo lalu diikuti kondisioner.

5. Merangsang pertumbuhan rambut di area lain

Manfaat kelima dari kemiri ialah untuk Merangsang pertumbuhan rambut di area lain. Manfaat minyak kemiri bisa untuk membantu menumbuhkan jenggot, dan jambang.

Menurut sebagian pria, adanya jenggot dan jambang membuat pria lebih maskulin dan gagah. Bagi pria yang ingin memiliki jenggot dan jambang tetapi sulit maka bisa mengoleskan minyak kemiri di area tumbuhnya jambang dan jenggot selama beberapa menit lalu bilas.

6. Membuat rambut tampak lebih hitam

Manfaat keenam dari kemiri ialah untuk Membuat rambut tampak lebih hitam Manfaat minyak kemiri tidak hanya untuk mengatasi berbagai masalah rambut atau menyehatkan saja, akan tetapi juga bisa mempercantik rambut.

Manfaat kemiri dalam bentuk minyak bisa membuat rambut menjadi lebih hitam. Gunakanlah minyak kemiri secara rutin untuk mendapatkan rambut hitam dan berkilau. Meskipun tidak sebaik cat rambut, manfaat minyak kemiri untuk membuat rambut hitam tetap bisa mempercanti penampilan rambut kalian.

7. Menjaga kelembapan rambut

Manfaat ketujuh dari kemiri ialah untuk Menjaga kelembapan rambut. Kandungan minyak yang ada di dalam minyak kemiri dapat menjaga kelembapan rambut agar tetap utuh. Asam lemak tidak jenuh ganda pada minyak kemiri akan membuat rambut Anda tetap lembap dan indah sepanjang hari.

8. Membuat rambut lembut dan halus

Manfaat kedelapan dari kemiri ialah untuk Membuat rambut lembut dan halus. Rambut yang lembut dan halus tentunya akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dalam menjalani hari.

9. Memanjangkan rambut dengan cepat

Manfaat kesembilan dari kemiri ialah untuk Memanjangkan rambut dengan cepat. cara membuat rambut cepat panjang adalah dengan menggunakan minyak kemiri secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Membantu meluruskan rambut

Manfaat kesepuluh dari kemiri ialah untuk Membantu meluruskan rambut. Selain membuat rambut panjang dengan cepat, manfaat minyak kemiri juga bisa meluruskan rambut. Rambut yang lurus karena pemakaian minyak kemiri tentulah tidak seperti hasil direbonding atau catok.

Anda akan mendapatkan rambut Anda menjadi lurus secara alami dan juga akan terlihat lebih indah. Gunakanlah minyak kemiri setelah keramas dengan mengoleskan minyak kemiri ke seluruh area rambut mulai dari akar hingga ujung rambut.

11. Merawat rambut agar sehat dan indah

Manfaat kesebelas dari kemiri ialah untuk Merawat rambut agar sehat dan indah. Tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Penggunaan minyak kemiri pada rambut yang dilakukan secara rutin dapat membuat rambut lebih sehat seperti tanpa ketombe, gatal, kekeringan dan lainnya.

Selain itu, manfaat minyak kemiri untuk rambut juga bisa mempercantik rambut yaitu menjadi lebih hitam, panjang, lurus, halus, lembut, dan lain-lainnya. Jadi, penggunaan minyak kemiri bisa merawat rambut agar tetap sehat dan menjadikannya lebih indah mempesona.




By. Yoga

0 Response to "Manfaat kemiri Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel